MEMILIH PASANGAN HIDUP IDEAL

, by Unknown


Pasangan hidup adalah orang yang akan menemani kita sepanjang hidup kita nantinya. Untuk itu, jangan asal-asalan dalam memilih. Jangan berpikir karena wajahnya tampan/cantik, atau melihat dari kekayaannya saja. Ingat, itu semua bukan menjadi alasan kita akan hidup berbahagia selamanya. Wajah bisa berubah, harta bisa saja habis karena tidak ada yang sempurna di dunia ini.


Berikut beberapa tips yang bisa saya bagikan.

1. Kenali Pasangan Anda Lebih Dalam.
Kadang manusia melihat sesuatu hanya dari sisi luarnya saja tanpa tahu bagaimana sifat asli dari orang tersebut. Bisa saja dia terlihat manis, tapi siapa dapat menyangka kalau dia adalah orang yang pemarah, ringan tangan, atau bermulut kotor. Untuk itu, sering-seringlah bersama dengannya sambil mencari tau sifat aslinya.

2. Kenal lebih dekat dengan keluarga dan sahabat-sahabatnya.
Hal ini penting untuk membuat orang-orang terdekatnya merasa nyaman dengan kehadiran kita. Semakin kita mengenal orang-orang terdekatnya juga merupakan hal baik untuk kita. Dengan begitu kita bisa sedikit mencari tahu bagaimana pasangan kita di rumah mau pun di lingkungan sosialnya.

3. Pastikan dia adalah orang yang bertanggung jawab.
Hal ini yang paling penting yang harus kita lakukan. Ketika hal-hal kecil saja tidak mampu pasangan Anda lakukan, maka Anda harus berpikir dua kali untuk menjadikannya pasangan hidup Anda. Ketika Anda sudah menikah, Anda akan tiap hari bersama. Tentu Anda tidak inginkan bekerja sendiri dan pasangan Anda hanya duduk manis seharian dirumah? Atau ketika Anda dan pasangan Anda memiliki Anak, bahkan menggendongnya saja pasangan Anda tidak mau. Pernikahan untuk saling membahagiakan bukan sebaliknya.


Sekian beberapa tips dari saya. Maaf kalau tulisan saya kurang enak dibaca. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

4 komentar:

  1. Wahhh terimakasih tispnya,,sangat bermanfaat bagi siapapun yang sedang mencari pasangan hidup

    BalasHapus
  2. terimakasih kawan atas informasinya sungguh sangat bermanfaat bagi saya

    BalasHapus