Persiapan Pernikahan

, by Unknown



Banyak hal yang diinginkan dalam mempersiapkan sebuah pernikahan. Mulai dari sebuah pesta pernikahan yang mewah hingga mas kawin yang mahal. Akan tetapi, semua itu harus disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Karena pada dasarnya, persiapan pernikahan bukan semata hanya sehari saja, tetapi juga untuk hari-hari selanjutnya untuk menjalankan kehidupan rumah tangga Anda.

Persiapan Pernikahan Sederhana

Anda menginginkan sebuah pernikahan yang sederhana? Berikut adalah hal-hal yang harus Anda ketahui dalam melakukan sebuah persiapan pernikahan untuk pesta pernikahan yang sederhana.
  1. Boleh-boleh saja Anda memilih tanggal pernikahan yang unik. Tapi perlu Anda ketahui, beberapa gedung pernikahan hingga penata rias pengantin akan memberi harga yang tinggi kepada Anda karena alasan banyaknya calon pengantin yang akan menikah di tanggal yang unik. Akan tetapi, jika Anda tetap menginginkan menikah di tanggal yang unik, sangat disarankan untuk menggunakan rumah sebagai tempat pesta pernikahan Anda
  2. Menggunakan jasa wedding organizer akan sangat membantu Anda dalam melakukan persiapan pernikahan. Akan tetapi, jika Anda menginginkan sebuah pesta pernikahan yang sederhana, alangkah baiknya Anda tidak menggunakan jasa tersebut.
  3. Jangan malu untuk melakukan pengecekan harga di setiap tempat penyewaan perlengkapan pernikahan agar Anda bisa menyesuaikan keinginan Anda sendiri dengan anggaran keuangan Anda
  4. Dalam melakukan pencetakan undangan, pilihlah bentuk undangan yang sederhana tetapi masih terkesan mewah dan unik dan pastinya dengan harga yang sangat terjangkau.

Daftar Persiapan Pernikahan

Berikut adalah daftar persiapan pernikahan agar acara pernikahan Anda berjalan lancar:
  1. Tentukan tempat upacara pernikahan dan tempat resepsi pernikahan Anda. Dan sangat disarankan untuk melakukannya di satu lokasi
  2. Tentukan dekorasi pelaminan, dekorasi tempat upacara pernikahan dan dekorasi kamar pengantin. Dan jangan terlalu menginginkan dekorasi yang terlalu berlebihan.
  3. Sebelum menentukan menu makanan, pilihlah apakah ingin menggunakan jasa catering makanan atau tidak.
  4. Pilihlah gaun pengantin dan tata rias pengantin dengan harga terjangkau tapi tidak murahan
  5. Penentuan cendramata pernikahan harus dengan ketelitian. Jangan sampai Anda membayar mahal untuk cendramata murahan

2 komentar: